contoh pidato tentang bahaya narkoba

11 09 2012

Salam sejahtera bapak ibu guru dan teman – teman yang terkasih.

Yang terhormat Bapak kepala sekolah

Yang saya hormati ibu guru bidang bahasa indonesia Ibu anggun

Dan teman – teman yang saya cintai

 

Marilah pertama – tama kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan kasihNya kita dapat berkumpul di tempat ini dan saya bisa berdiri di depan ini untuk berpidato tentang bahaya narkoba

 

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar. Tentu nya pemakaian narkoba dapat membawa bahaya yang besar dalam kehidupan orang yang memakainya.

 

Biasanya pecandu dapat terjerumus kedalam narkoba karena rasa penasaran, faktor lingkungan, ataupun faktor keturunan. Para pecandu narkoba ini kebanyakan para remaja dan dewasa – dewasa muda yang umurnya berkisar 15 – 25 tahun, memang ada yang diatas umur tersebut tetapi tidak sebanyak umur tersebut.

 

Para remaja yang terkena narkotika ini biasa nya belom menyadari bahaya – bahaya dari pemakaian obat – obat terlarang ini,mereka ketagihan karena efek yang ditimbulkan oleh obat – obat an ini. Tetapi mereka tidak sadar bahwa bahaya besar mengancam mereka antara lain putusnya sekolah, hilangnya masa depan, rusaknya nama baik keluarga, merusak fungsi organ – organ tubuh, dan dapat menimbulkan kematian.

 

Jika si pemakai tertangkap basah atau terbukti menggunakan obat – obatan terlarang ini maka sekolah pasti nya akan memberikan sanksi yaitu mengeluarkan dari sekolah karena anak – anak seperti ini dapat mencemarkan nama sekolah, jika siswa sudah dkeluarkan dari sekolah karena terlibat pemakaian narkoba maka sekolah lain tentu akan sulit untuk menerima siswa itu belajar dirumahnya. Tentunya itu akan menimbulkan rusak nya masa depan si pemakai karena tidak dapat melanjutkan pendidikan. Keluarga pun akan tercoreng namanya karena si pemakai, dan itu pun menjadi aib keluarga dan bisa – bisa si pemakai tidak dianggap anggota keluarga kembali. Jika sudah kecanduan maka tubuh akan meminta obat – obat an itu terus menerus dan jika telah lama dipakai obat itu akan menimbulkan efek samping, dan jika si pemakai sudah berlebihan dalam memakai obat – obat an itu maka si pemakai akan terkena over dosis atau bisa disingkat O.D.

 

Oleh sebab itu mari kita jauhi dan hindari narkoba karena narkoba membawa bahaya dan dampak yang besar bagi diri kita sendiri dan keluarga. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: